Headline

Wali Kota Depok: Koperasi Jadi Ujung Tombak Perkembangan Ekonomi

Kastara.ID, Depok – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar Bursa Modal dan Sosialisasi Jaringan Usaha Koperasi dirangkai dengan soft-launching aplikasi d’Co Mart Online Shop di Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) Kota Depok, Rabu (12/12).

Tampak hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kota Depok Mohammad Fitriawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidik Mulyono mewakili Wali Kota Depok, dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Depok Teguh Prajitno.

Wali Kota Depok dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sidik Mulyono mengatakan bahwa D’Co Mart Online Shop adalah toko modern yang dimiliki koperasi yang sumber barangnya berasal dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Keberadaan D’Co Mart mempunyai manfaat yang luas, terutama tempat barang-barang hasil produknya yang nantinya dipasarkan di semua D’Co Mart yang ada di Kota Depok,” ujarnya.

“Koperasi adalah soko guru perekonomian Indonesia dan ini dijadikan ujung tombak dari perkembangan ekonomi kita, khususnya masyarakat Kota Depok,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Fitriawan mengatakan soal penerapan aplikasi yang semakin memudahkan dalam berbelanja. “Nanti kalau ingin belanja bisa melalui HP yang sudah mempunyai aplikasi D’Co Mart. Jadi kita tidak perlu datang ke tempat D’Co Mart lagi,” paparnya.

Sementara Dewan Komunitas Pengusaha Depok (Dekade) Acep Al Azhari sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Depok terkait keberadaan D.Co Mart. “Sangat mendukung dengan adanya D’Co Mart. Saya berharap ini harus menjadi leader retail di Kota Depok dan bisa mengalahkan retail-retail yang sudah ada di sekeliling kita,” katanya. (rud)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…