Headline

F1 GP Abu Dhabi: Verstappen Raih Pole Ungguli Hamilton

Kastara.ID, Abu Dhabi – Pembalap Max Verstappen melakukan pukulan awal terhadap Lewis Hamilton dalam pertarungan gelar mereka setelah memuncaki sesi kualifikasi untuk balapan terakhir musim ini, F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina seperti dilansir laman resmi Crash.net.

Memulai balapan dengan ban Soft, Verstappen memaksimalkan menit-menit awal kualifikasi Q3 dengan laptime 1 menit 22,109 detik. Ia menyegel pole position ke-10 tahun ini, unggul 0,371 detik dari Lewis Hamilton di posisi kedua, namun akan memulai balapan dengan ban Medium.

Lando Norris muncul pada menit-menit akhir dengan laptime yang cukup cepat untuk mengungguli Sergio Perez untuk posisi ketiga, dengan Carlos Sainz melengkapi lima besar.

Sementara itu Valtteri Bottas melakoni sesi kualifikasi yang buruk dengan hanya menempati posisi keenam sebagai pembalap yang berada di luar kisaran 1 menit 22 detik, dengan Charles Leclerc menempati posisi ketujuh.

Yuki Tsunoda melanjutkan performa menjanjikan di kualifikasi dengan menempati posisi kedelapan, mengungguli Esteban Ocon dan Daniel Ricciardo di posisi 10 besar.

Fernando Alonso kehilangan tempat di Q3 dengan hanya 0,012 detik saat ia mengambil posisi ke-11 untuk Alpine, di depan Pierre Gasly dari AlphaTauri.

Lance Stroll dari Aston Martin mengungguli Alfa Romeo atau 13 milik Antonio Giovinazzi, sementara Sebastian Vettel tersingkir di urutan ke-15 setelah terjebak dalam kemacetan pada akhir Q2.

Nicholas Latifi mengungguli George Russell untuk balapan terakhir mereka sebagai rekan setim di Williams sebelum Russell beralih ke Mercedes, kedua pembalap hanya dipisahkan 0,085 detik untuk posisi ke-16.

Kimi Raikkonen menyelesaikan sesi kualifikasi terakhirnya di peringkat ke-18, unggul 0,1 detik dari Mick Schumacher yang berbagi baris terakhir dengan rekan setimnya di Haas, Nikita Mazepin. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…