Metro

Pradi: Mushola Ini Harus Diramaikan Serta Dimakmurkan

Kastara.ID, Depok – Peletakan batu pertama pembangunan mushola, di Jalan H Jarih RT 06/09 Studio Alam, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, dilakukan oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kamis (13/2). Tanah seluas 150 meter persegi ini diwakafkan oleh pengusaha pribumi Haji Yahman kepada masyarakat setempat untuk pembangunan mushola agar mereka bisa menjalankan ibadah sholat berjamaah serta acara keagamaan Islam lainnya.

Hadir Seketaris Camat Sukmajaya Sumarna, Lurah Sukmajaya Ahmad Munandar, LPM Sukmajaya, RT dan RW, serta warga sekitar RT 06/09.

Ketua pelaksana pembangunan mushola Mulyono mengatakan, ini atas inisiatif warga sekitar RT 06/09 di mana keberadaaan mushola sangat mendesak diperlukan mengingat warganya berjumlah 160 KK, kalau melaksanakan sholat jauh.

“Alhamdulilah ada pengusaha asli Depok memberikan wakaf tanahnya untuk mendirikan mushola di wilayah Jalan H Jarih. Nantinya akan dipergunakan untuk belajar mengaji bagi anak-anak serta ibu-ibu di sekitarnya dan sholat berjamaah warga,” imbuhnya.

Peletakan batu pertama serta dimulainya pembangunan mushola yang diberi nama Mushola Saleh Aisiah langsung diberikan nama oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Pradi mengatakan, ini adalah kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pengusaha di mana pemkot sebagai jembatan untuk mempertemukan mereka serta menciptakan situasi yang kondusif untuk mendirikan tempat ibadah.

“Semoga apa yang dicita-citakan warga untuk memiliki mushola akan cepat selesai dalam pembangunan biar bisa digunakan,” katanya.

Pesan Wakil Wali Kota Depok, setelah selesai dibangun, ramaikan mushola dan makmurkan mushola agar tercapai kerukunan di setiap warga. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…