Ujian Praktik

Kastara.ID, Depok – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Bhakti yang berlokasi di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, berencana melaksanakan kegiatan ujian praktik akhir semester genap tahun pelajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah SMK Taruna Bhakti Ramadin Tarigan yang ditemui di sekolahnya, Jumat (12/3), mengatakan, mengingat ujian praktik para siswa diwajibkan, dikarenakan peralatan dan fasilitasnya lengkap ada di sekolah serta langsung dibimbing guru pengawasnya, tentunya dengan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi siswa dan guru-guru pengawasnya menjadi hal yang utama diperhatikan.

“Saya selalu mengikuti presedur sesuai arahan pimpinan yayasan, mengingat sekolah ini berada di wilayah Kelurahan Curug. Jumlah siswa yang akan mengikuti ujian praktik akhir dengan tatap muka cukup banyak. Maka dengan ini sekolah berkordinasi dengan pemerintah wilayah setempat, yaitu Kelurahan Curug dan Kecamatan Cimanggis,” katanya.

Ramadin berharap semoga nantinya para siswa bisa lulus dengan nilai yang baik, terutama di ujian praktiknya di mana masa pandemi ini adalah masa yang tersulit dalam menempuh pelajaran, dikarenakan untuk menerima pelajaran yang biasanya tatap muka sekarang melalui virtual di rumah.

Sementara Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cimanggis Abdul Mutolib mengaku telah menjawab surat Lurah Curug terkait rencana SMK Taruna Bhakti akan melangsungkan ujian praktik bagi siswanya.

“Iya benar, kami sudah menjawab surat dari Lurah Curug Bambang Eko yang isinya berupa arahan agar pihak sekolah melakukan beberapa hal, seperti protokol kesehatan, melakukan berkordinasi dengan pihak kepolisian, Pemerintah Kota Depok melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok. Dan jika dianggap mengkhawatirkan akan terjadi cluster baru, dari pihak Kecamatan Cimanggis berhak untuk menghentikan kegiatan tersebut,” ujar Abdul Mutolib.

“Kami tegaskan surat tersebut bukan sebagai surat ijin/rekomendasi, dan itu sangat jelas tertulis pada penutup surat kami,” pungkasnya. (*)