Headline

Dimulainya Pengerukan Lahan Dua Waduk di TPU Rorotan

Kastara.ID, Jakarta – Pembuatan dua waduk di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, RW 09, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, sudah memasuki tahap pengerukan lahan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing, Tjahyono Budi Setiawan mengatakan, rencananya waduk akan dibuat masing-masing berukuran 1 hektare di sisi timur dan 2 hektare untuk sisi barat yang dipisahkan oleh jalan inspeksi.

“Waduk ini berfungsi mencegah terjadinya genangan di area TPU Rorotan. Waduk akan menjadi penampung sistem aliran makam yang nantinya akan dialirkan ke kali Gendong selanjutnya disalurkan ke Kanal Banjir Timur (KBT),” ujarnya, Jumat (13/8).

Tjahyono menjelaskan, untuk pengerjaan waduk tersebut dikerahkan 15 alat berat dengan jumlah 22 personel yang terdiri dari 15 operator alat berat, lima petugas jaga dan dua pengawas

“Tahapan pengerjaan sudah dimulai sejak Juli 2021 dengan target rampung akhir Desember mendatang. Biaya pembuatan waduk bersumber dari APBD,” terangnya.

Tjahyono menambahkan, terkait lahan TPU Rorotan yang saat ini digunakan untuk memakamkan jenazah berprotokol COVID-19 luasnya mencapai 25 hektare. Selain dilengkapi waduk, di TPU Rorotan juga akan dibangun fasilitas penunjang lainnya.

“Untuk memudahkan mobilitas material dan orang Dinas Bina Marga saat ini sedang melakukan pemadatan dan pembuatan jalan akses ke waduk,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…