Headline

PT Jakpro Disarankan Lakukan Inventarisasi Aset

Kastara.ID, Jakarta – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro), disarankan untuk melakukan inventarisasi aset guna menunjang berbagai kegiatan strategis yang saat ini sedang mereka garap.

Hal ini diutarakan Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Pandapotan Sinaga saat menggelar rapat bersama PT Jakpro di Gedung DPRD DKI (13/7).

Dikatakan Pandapotan, dengan proses inventarisasi aset tersebut pihaknya bisa mengetahui serta memberikan rekomendasi untuk membantu kinerja PT Jakpro dalam menjalankan kegiatan strategis seperti pembangunan Jakarta Intenasional Stadium (JIS) dan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

“Kita harapkan pembangunan yang direncanakan dan yang sudah berjalan seperti JIS dan revitalisasi TIM, tidak terkendala persoalan lain,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Pandapotan, proses pendataan aset dan pelaporan status kepemilikan bisa berimplikasi terhadap peambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menjadi kemudahan bagi BUMD dalam mengajukan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah (PMPD).

“Kalau aset dan administrasinya jelas akan mudah dievaluasi. Kita tidak ingin kegiatan strategis terhambat meskipun ada pandemi,” tandas Pandapotan. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…