Kastara.ID, Jakarta – Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa dan MNC Peduli menyalurkan pendistribusian bantuan alat bantu fisik kaki palsu bagi warga prasejahtera atau penyandang disabilitas di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Maria Margaretha mengatakan, kegiatan bantuan kaki palsu ini merupakan bagian dari program pemenuhan alat bantu fisik bagi warga prasejehtera.

Ada sebanyak 20 alat bantu fisik kaki palsu yang didistribusikan melalui aksi kegiatan kolaborasi sosial tersebut.

“Bantuan kali ini ditujukan bagi penerima manfaat yang membutuhkan dan memenuhi persyaratan. Kemudian diajukan kepada badan usaha,“ ujar Maria, Selasa (15/8).

Maria menyampaikan, penyaluran bantuan alat fisik itu juga langsung diserahkan kepada masing-masing penerima manfaat warga prasejahtera disaksikan oleh perwakilan pihak terkait. Dia berharap dengan adanya kegiatan bantuan sosial alat bantu fisik bersama kolaborator dapat terus berkelanjutan.

“Agar pemenuhan alat bantu fisik yang berasal dari pemohon warga prasejahtera DKI Jakarta dapat terpenuhi,” tandas Maria. (hop)