Berita

BPS RI Anugerahi Pemprov DKI Jakarta Penghargaan Anindhita Wistara Data

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, EPSS merupakan penilaian yang sistematis dan terukur melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral.

Sigit melanjutkan, Pemprov DKI serius dalam mengelola data sektoral yang berlandaskan pada prinsip Satu Data Indonesia (SDI). Hal ini dilakukan agar data yang dikelola menjadi terpusat dan berkualitas tinggi. Dengan data berkualitas, diharapkan dapat mendukung perencanaan pembangunan yang lebih baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta.

“Kami bersyukur kerja keras Pemprov DKI dalam mengelola data berdasarkan prinsip SDI ini menghasilkan prestasi yang membanggakan. Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Penjabat Gubernur agar pengelolaan data di DKI Jakarta terus menerapkan prinsip satu data,” kata Sigit Wijatmoko, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Jumat (15/12).

Menurut Sigit, penghargaan Anindhita Wistara Data dapat membangkitkan semangat aparatur DKI Jakarta untuk terus berperan aktif dalam memajukan negeri dan memberikan manfaat lewat pengelolaan data yang berkualitas.

“Kita tidak boleh berpuas diri dengan diraihnya penghargaan ini. Justru penghargaan Anindhita Wistara Data harus menjadi pemacu semangat lebih tinggi lagi bagi DKI Jakarta untuk meningkatkan pengelolaan data yang berkualitas,” ujar Sigit Wijatmoko.

Penghargaan Anindhita Wistara Data adalah bentuk apresiasi BPS terhadap komitmen dan capaian kementerian/lembaga/pemerintah daerah dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…