Puskeswan Dinas KPKP

Kastara.ID, Jakarta – Gedung baru Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, telah selesai dibangun.

Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Ternak (Pusyankeswannak) Dinas KPKP DKI Jakarta, Renova Ida Siahaan mengatakan, gedung dengan luas 1.500 meter persegi ini memiliki dua lantai.

“Pelayanan di gedung baru sudah bisa kami lakukan mulai besok, Senin 17 Februari 2020,” ujar Renova Ida Siahaan, Ahad (16/2).

Renova merinci, gedung baru Puskeswan Dinas KPKP dilengkapi dengan Front Office, Klinik Hewan dengan Ruang Periksa empat unit, Ruang Operasi, Ruang USG, Ruang Rawat Inap Pasca Operasi/Bedah, dan Laboratorium.

“Kalau kantor dan klinik sudah langsung berfungsi, praktis pelayanan langsung jalan. Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” terangnya.

Renova menjelaskan, pelayanan di Puskeswan Dimas KPKP meliputi, pemeriksaan dan pengobatan hewan, pengawasan penyakit hewan menular strategis, dan investigasi kasus penyakit hewan.

“Ada juga layanan observasi rabies dan penampungan hewan penular rabies,” tandasnya. (hop)