Metro

JPN-Link Sangat Bermanfaat Bagi OPD Depok

Kastara.ID, Depok – Peluncuran Jaksa Pengacara Negara (JPN-Link) yang berbasis IT di aula Kejaksaan Lantai 2 dengan pemotongan pita didampingi Seketaris Daerah (Sekda) Depok Hardiono yang mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris berlangsung Rabu (16/10).

Hardiono mengatakan, dengan JPS-Link sangat bermanfaat bagi OPD Depok karena perangkat daerah yang ingin berkonsultasi masalah hukum bisa langsung dengan jaksa yang berkompeten, dan langsung dapat tanggapan serta solusinya. Bagi yang membutuhkan terlebih dahulu harus masuk ke webnya Kejaksaan www.kejari-depok.go.id.

“Kita tidak perlu ke kantor Kejaksaan, cukup melalui handphone di mana saja tanpa batas waktu,” katanya.

Di tempat yang sama Dirut PDAM Depok M. Olik Abdul Holik menanggapi bahwa dengan dibukanya JPN-Link sangat membantu warga Depok dalam menghadapi masalah Hukum Perdata untuk berkonsultasi.

Misalnya jika ada masalah tanah yang dilalui saluran pipa PDAM. “Apakah tanah itu milik pribadi apa bukan, saya langsung berkonsultasi dengan Jaksa Depok melalui JPN-Ling. Jadi tidak repot-repot lagi,” ungkapnya.

Olik juga mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan. Link ini bisa mempermudah kita dalam masalah hukum, khususnya Hukum Perdata. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…