Urban Farming

Kastara.ID, Jakarta – Belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta mengikuti pelatihan urban farming dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Balai Kota DKI Jakarta (15/10).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar ASN Pemprov DKI Jakarta dapat memanfaatkan lahan kosong serta barang bekas untuk menanam sayuran serta buah-buahan.

“Di tengah pandemi ini, akan lebih baik kita manfaatkan barang-barang bekas di sekitar kita dan lahan walaupun sempit. Kita bisa manfaatkan itu untuk menanam sayuran dan buah-buahan,” ujarnya.

Pelatihan ini diikuti oleh 15 ASN BPKD dan terbagi menjadi tiga sesi. Setiap sesi, terdiri dari lima peserta dengan waktu 40 menit. Pelatihan ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Harapannya, para ASN dapat mengetuk tularkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada. Untuk benihnya nanti dapat kita kasih, pendampingan pelatihan juga kita ajarin sampai bisa,” tandasnya. (hop)