Kastara.Id,Depok – Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan, pihaknya mendatangi sekolah  karena ini program rutin sesuai jadwal yang telah ditentukan. Masing-masing sekolah akan mendapatkan layanan jemput bola,”Jadwal sudah kami sesuaikan dengan pihak sekolah.  Layanan jemput bola ini akan berlangsung hingga November.

Nuraeni berharap dukungan penuh dari pihak sekolah untuk layanan perekaman E-KTP atau bisa disebut De’SIPLAH (Kasih E-KTP di Sekolah). Seperti, penyediaan sarana yang nyaman untuk pelaksanaan perekaman E-KTP. “Kami juga sampaikan kepada pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi kepada siswanya terkait layanan ini.

Siswa diminta membawa foto copy Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran agar tidak terjadi kesalahan dalam penulisan nama dan data diri,” ucapnya.
Siswa yang dapat melakukan perekaman E-KTP yaitu sudah berusia 17 tahun

Kali ini Dukcapil Depok mendatangi sekolah SMA dan SMK Arrahman di Jalan Masjid Al Ittihad No.35, Bojong Pondok Terong, Kecamatan. Cipayung, Kota Depok.Kamis.(16/11).

Kepala Sekolah SMA Arrahman  Iqbal Maulana mengatakan,dengan adanya Layanan E-KTP bagi siswa-siswi disekolah sangat membantu jadi anak-anak tidak lagi mendatangi kekantor Dukcapil Depok,”Alhamdulilah dengan adanya program De SIPLAH,para siswa tidak repot-repot lagi untuk membuat KTP”. ucapnya,

Masih kata Iqbal ,”Apalagi siswa disini cukup banyak lebih kurang 190 siswa yang akan dibuatkan E-KTP karena digabung dengan siswa SMK Arrahman”, intinya sangat membantu dan tidak mengganggu jam pelajaran.

Ditempat yang sama Kepala sekolah SMK Arrahman  Ahmad Fakhri megucapakan, Terimakasih kepada pemerintah kota Depok Walikota Depok dan Wakilnya serta ,Dinas kependudukan dan catatan sipil dengan programnya De’SiPlah ( Duscapil Kota Depok kasih E-KTP di sekolah) di 14 sekolah SMA/SMK swasta di kota Depok.

SMA dan SMK Arrahman saya atas nama kepala sekolah dan pimpinan yayasan Arrahman   mengucapkan terimakasih kepada duscapil kota Depok, dan ini merupakan program kerja yang sangat baik dari duscapil kota Depok sehingga program ini dapat di lanjutkan pada masa masa berikutnya karena tugas Pemerintah Daerah adalah melayanin warga masyarakat dengan sebaik-baiknya.Kata Fakhri

Hadir untuk melihat pembuatan E-KTP haji Ujang beserta pengawas dan pengurus dari Yayasan Arrahman

Sehingga memudahkan dalam pembuatan KTP  terutama bagi siswa yang akan menyelesaikan pendidikan akhir di tingkat SMA maupun SMK.tutupnya