Metro

Purnomo: Alun-alun Akan Dibatasi Jam Operasionalnya

Kastara.ID, Depok – Euforia masyarakat Depok terhadap alun-alun sangat tinggi dan hampir tiap hari banyak yang mengunjungi, terutama hari Sabtu-Minggu. Terlihat dari yang parkir untuk kendaraan roda dua maupun roda empat sangat membludak. Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Hutan Rakyat (Tahura) Kota Depok Purnomo Sujudi, nanti pihaknya akan mengatur jam operasional Alun-Alun Kota Depok.

Alun-Alun Kota Depok yang baru diresmikan Wali Kota Depok, saat ini coba diatur jam operasionalnya. Berdasarkan hasil kesepakatan jam operasional alun-alun dimulai pukul 06.00-19.00 WIB untuk hari Senin-Jumat serta Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 06.00-21.00 WIB. Demikian diungkapkan Purnomo ketika ditemui di kantornya di Jalan Boulevar GDC, Kecamatan Cilodong, Depok, Jumat (17/1).

Purnomo mengakui, jam operasional alun-alun belum bisa ditaati karena keterbatasan petugas dari kami, dan masyarakat yang masih sangat antusias terhadap alun-alun di Kota Depok.

Pemerintah Kota Depok akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat menaati ketentuan jam operasional alun-alun seperti melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk terus-menerus menyebarluaskan informasi terkait jam operasional.

Purnomo berharap masyarakat bisa mengerti pembatasan jam operasional ini. Bukan berarti bermaksud untuk membatasi masyarakat menggunakan ruang publik, namun pembatasan jam operasional alun-alun ini lebih dikarenakan untuk menjaga keamanan alun-alun dan tentunya untuk menjaga fasilitas yang ada di alun-alun.

Alun-Alun Kota Depok memiliki banyak fasilitas yang harus dijaga dan harus dipelihara serta dijaga sebaik-baiknya.

Ini bukan hanya tugas atau tanggung jawab dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, tetapi juga tanggung jawab bersama masyarakat. Sehingga masyarakat mempunyai rasa memiliki alun-alun. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…