Headline

Naik Tajam Harga Kebutuhan Pokok di Mamuju Pasca Gempa

Kastara.ID, Jakarta – Pasca gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,2 di Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1), harga kebutuhan pokok dilokasi tersebut mengalami kenaikan tajam. Hal ini dikeluhkan masyarakat yang sebelumnya sudah menderita akibat bencana.

Di ibukota Provinsi Sulbar, Kota Mamuju, harga bensin melonjak menjadi Rp 30 ribu per liter. Sedangkan mie instan dijual seharga Rp 10 ribu per bungkus. Hal itu diungkapkan Ashari, salah seorang warga Kota Mamuju.

Dikutip dari Republika, Ahad (17/1), Ashari dan warga lainnya mengaku sangat terbebani oleh lonjakan harga kebutuhan pokok tersebut. Terlebih warga korban gempa sudah sangat menderita. Seharusnya tidak boleh ada pihak yang justru mengambil keuntungan di saat masyarakat sedang menderita.

Seorang warga Mamuju yang lain, Yuti mengeluhkan hal yang sama. Yuti meminta pemerintah segera membantu masyarakat korban gempa dengan menyediakan kebutuhan pokok. Pasalnya masyarakat sudah kehilangan banyak hal termasuk pekerjaan. Jika tidak dibantu pemerintah, bagaimana para korban bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu hingga Ahad (17/1), korban gempa di Mamuju berjumlah 51 orang. Sedangkan di Kabupaten Majene sebanyak delapan orang. Para korban meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Korban luka berat sebanyak 189 orang. Saat ini para korban tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan korban luka ringan tercatat sebanyak 637 orang. Sebanyak 15 ribu orang terpaksa mengungai  di sejumlah titik daerah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…