Headline

Penyemprotan Disinfektan, Wahana Dufan Ancol Ditutup Sementara

Kastara.ID, Jakarta – Kerumunan pengunjung wisata pada libur lebaran pertama dan kedua membuat manajemen Taman Impian Jaya Ancol berinisiatif menutup sementara kunjungan ke Ancol pada Sabtu 15 Mei 2021. Penutupan itu untuk mencegah terjadinya klaster baru Covid-19.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengungkapkan bahwa tempat wisata Ancol akan kembali buka pada Selasa 18 Mei 2021. “Selama penutupan kami akan melakukan evaluasi pengawasan dan pengaturan penerapan protokol kesehatan (prokes) serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wahana yang ada di Ancol,” ujarnya dalam keterangan persnya (16/5).

Menurut Sahir, ada tiga langkah penguatan prokes yakni penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran, dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark. Lalu, penambahan penanda (signage) dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai. Penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

“Untuk di Dufan, kami akan lakukan penguatan prokes operasional yakni disinfeksi areal pelayanan ticket control turnstile Dufan (pintu masuk), disinfeksi seluruh wahana permainan Dufan,” terangnya.

Pihak Ancol juga akan lakukan water treatment kanal wahana yakni perawatan dan pemeliharaan tanaman, perbaikan fasilitas areal, peremajaan marka prokes tanda jaga jarak dan memeliharaan conditioner areal antrian pengunjung di wahana.

“Ini semua kami lakukan untuk menyiapkan kebijakan prokes supaya lebih maksimal, tentu demi pencegahan penyebaran Covid-19 dan ini untuk menjaga kesehatan kita semua,” pungkasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…