PT Jaklingko Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mendukung upaya pemerintah dalam mengintegrasikan pembayaran angkutan massal di wilayah Jabodetabek melalui pembentukan perusahaan patungan PT Jaklingko Indonesia.

Gilbert mengatakan, kolaborasi antara Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan BUMD DKI bidang transportasi (Transjakarta, MRT dan LRT) dalam PT Jaklingko Indonesia ini akan memberikan kemudahan pada masyarakat untuk menggunakan sarana transportasi umum dengan satu ticket dan satu tarif.

“Kita sangat mendukung dan berharap itu segera direalisasikan, karena masyarakat sangat butuh Jaklingko ini,” ujarnya (16/7).

Setelah penandatanganan Perjanjian Pemegang Saham Sistem Integrasi Pembayaran Antar Moda Transportasi, Rabu (15/7) kemarin, lanjut Gilbert, sebaiknya Pemprov DKI melakukan evaluasi menyeluruh di tubuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang transportasi. Termasuk persiapan sarana dan prasarana transportasi milik Pemprov DKI Jakarta.

“Urgensinya saat ini yang dibutuhkan adalah transportasi terintegrasi.Kami berharap Pemprov DKI tetap fokus pada hal ini agar segera terealisasi,” pungkas Gilbert. (hop)