Kastara.Id,Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sedang melakukan proyek pelebaran Simpang Sengon yang berada di Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Saat ini pekerjaan tersebut telah masuk tahap pengecoran jalan.

“Jadi untuk pelebaran jalan, kami sedang melakukan pengecoran beton FS45 atau Flextural Strength yang merupakan jenis beton yang memiliki kekuatan lentur sebesar 45 kg/cm2 dan cepat kering,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Kamis (16/11).

Masih kata Citra , selain pengecoran jalan, pihaknya juga sedang melakukan pengecoran abutmen sisi selatan. Yang selanjutnya akan disusul untuk sisi utara.

“Sampai minggu kemarin, realisasi pekerjaan sudah 34 persen. Pekerjaan besarnya nanti ada pada jembatan dan saluran. Karena rencana saluran akan kami bangun dari Simpang Sengon sampai dengan Pom Bensin Pitara dengan jarak kurang lebih 600 meter,” kata Citra.

Citra optimistis pekerjaan bisa rampung pada akhir tahun atau Desember 2023. Pihaknya akan terus melakukan monitoring agar pekerjaan berjalan sesuai target dan realisasinya pada setiap minggu.

“Simpang Sengon memiliki panjang 145 meter dengan lebar 3,3 meter sampai dengan 12 meter, sudah termasuk trotoar. Pagu anggaran yaitu Rp5 miliar,” katanya.

Citra  meminta masyarakat mendukung dan bersabar atas ketidaknyamanan akibat pelebaran Simpang Sengon ini. Pekerjaan semata dilakukan untuk pembangunan yang lebih baik. “Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat,” tutupnya.