Kelurahan Pangkalan Jati

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, berhasil merealisasikan sejumlah kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas di tahun 2021. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan non-fisik.

“Alhamdulillah, dari jumlah kegiatan pembangunan di 2021 pelaksanaannya mencapai 70 persen,” ujar Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa (18/1).

Tarmuji menjelaskan, kegiatan yang berhasil direalisasikan di antaranya kegiatan Kelurahan Layak Anak, Bimbingan Teknis Karang Taruna dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), pemilahan sampah serta pelatihan Satuan Tugas (Satgas) dan Kelompok Kegiatan (Poktan) Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

“Tahun lalu tidak ada pembangunan fisik yang dikerjakan,” jelasnya.

Tarmuji mengatakan, berdasarkan hasil Musrenbang tahun lalu ada banyak kegiatan yang akan dilakukan namun terkena refocusing anggaran dari Pemerintah Kota Depok akibat pandemi Covid-19. Dengan demikian, sejumlah kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan.

“Maka dari itu, harapan kami tahun ini pandemi berakhir sehingga apa yang sudah kita rencanakan dapat dilaksanakan sesuai rencana,” tutupnya. (dha)