Headline

Gatot Nurmantyo: Umat Islam Diajak Tetap Sholat Berjamaah di Masjid

Kastara.ID, Jakarta – Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengajak umat Islam tetap mengerjakan sholat di masjid. Hal ini sebagai cara umat Islam untuk meminta tolong kepada Allah SWT, terutama dalam menghadapi penyebaran virus corona di Indonesia. Melalui akun instagramnya @nurmantya_gatot yang diunggah pada Rabu (18/3), Gatot juga mengajak umat Islam memakmurkan masjid dengan selalu melaksanakan sholat berjamaah.

Gatot menjelaskan, di China, tempat virus corona berasal, warga justru beramai-ramai mendatangi masjid untuk belajar wudhu dan ikut sholat berjamaah. Padahal mereka kebanyakan berpaham komunis dan tidak beragama. Anehnya di Indonesia yang mayoritas adalah muslim justru diserukan meninggalkan masjid. Seolah-olah masjid adalah tempat berbahaya.

Gatot menilai saat ini seakan-akan masjid adalah sumber penularan virus corona atau Covid-19. Gatot pun menanyakan, apakah tempat ibadah lain seperti gereja, vihara, klenteng, atau tempat lain seperti mal dan sarana umum lainnya lebih aman daripada masjid?

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini meminta umat Islam tidak melupakan masjid. Pasalnya masjid adalah tempat yang paling aman untuk berlindung dari segala macam bencana.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta masyarakat menerapkan social distancing guna mencegah penularan virus Corona atau COVID-19. Saat menyampaikan keterangan pada Ahad (15/3) lalu, Jokowi meminta masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah, seperti bekerja, sekolah, hingga beribdah. Jokowi meminta kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan di rumah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta masyarakat menjauhi tempat-tempat keramaian, seperti mal dan tempat wisata. Meski demikian Jokowi mengimbau masyarakat tidak panik. Menurutnya saat ini yang terpenting adalah menjaga jarak atau social distance. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…