Fokus Depok

Kontribusi AIKD Tingkatkan LPE di Depok

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menilai Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) turut berkontribusi dalam meningkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Depok. Berdasarkan data yang ada, LPE Kota Sejuta Maulid tersebut pada akhir 2020 berada di angka 1 dari sebelumnya -0,01.

“Semua ini karena Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggerakkan roda perekonomian. Termasuk AIKD juga penyumbang naiknya LPE di Kota Depok,” ujarnya dalam Rapat Koordinator AIKD Tahun 2021, seperti dilansir di situs resmi Pemkot Depok (17/3).

Selain itu, AIKD juga berkontribusi besar dalam mengentaskan kemiskinan di Kota Depok. Pasalnya, melalui usaha yang didirikan oleh masing-masing anggota kelompoknya, banyak tenaga kerja yang terserap.

Guna meningkatkan kualitas kemampuan pelaku UMKM, lanjut Mohammad Idris, Pemkot Depok telah melakukan berbagai cara. Salah satunya menjalin kerja sama dengan mitra pemerintah untuk peningkatan kapasitas UMKM.

“Kami bersama mitra pemerintah membantu penambahan pemodalan untuk UMKM sifatnya Corporate Social Responsibility (CSR), dan bantuan-bantuan yang lebih kepada mengutamakan kepentingan orang lain,” tandasnya. (lan)

Leave a Comment

Recent Posts

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…