Fokus Depok

Olahraga Panahan Berkuda Didukung Pemkot Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap mendukung olahraga panahan berkuda atau Horseback Archery (HBA) di Kota Depok. Cabang olahraga ini diinisiasi oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi).

“Iya kita siap mendukung, terus juga untuk memanahnya bisa memakai sarana yang sudah dibangun di Kota Depok,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat audiensi dengan Pordasi Kota Depok di Balai Kota seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (17/3).

Kendati demikian, lanjut Imam, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Pasalnya, dinas ini yang menangani terkait bidang olahraga.

“Kita akan koordinasikan dulu dengan Disporyata,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam pertemuan tersebut, dirinya juga diminta mengalungkan penghargaan panahan berkuda yang diraih para atlet Pordasi di tingkat nasional. Yaitu medali emas kategori beginner oleh Abdul Fattah Muyasa dan mendali emas katagori ground oleh Roland.

“Mereka ingin supaya penghargaan yang mereka peroleh di acara nasional itu bisa dikalungi oleh kepala daerah. Kebetulan saya sebagai wakil wali kota, mereka komunikasi dengan saya dan saya ada waktu, sehingga saya yang mengalungkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi V Pordasi Kota Depok, Mardiansyah mengatakan, pihaknya mengapresiasi perhatian yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui audiensi tersebut. Dikatakannya, pihaknya juga mendapatkan kesempatan memperkenalkan atlet panahan berkuda binaan Pordasi.

“Jadi, tadi kita coba ngobrol dengan Pak Wakil dan beliau sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada atlet,” ungkapnya. (lan)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…