Horseback Archery (HBA)

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap mendukung olahraga panahan berkuda atau Horseback Archery (HBA) di Kota Depok. Cabang olahraga ini diinisiasi oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi).

“Iya kita siap mendukung, terus juga untuk memanahnya bisa memakai sarana yang sudah dibangun di Kota Depok,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat audiensi dengan Pordasi Kota Depok di Balai Kota seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (17/3).

Kendati demikian, lanjut Imam, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Pasalnya, dinas ini yang menangani terkait bidang olahraga.

“Kita akan koordinasikan dulu dengan Disporyata,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam pertemuan tersebut, dirinya juga diminta mengalungkan penghargaan panahan berkuda yang diraih para atlet Pordasi di tingkat nasional. Yaitu medali emas kategori beginner oleh Abdul Fattah Muyasa dan mendali emas katagori ground oleh Roland.

“Mereka ingin supaya penghargaan yang mereka peroleh di acara nasional itu bisa dikalungi oleh kepala daerah. Kebetulan saya sebagai wakil wali kota, mereka komunikasi dengan saya dan saya ada waktu, sehingga saya yang mengalungkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi V Pordasi Kota Depok, Mardiansyah mengatakan, pihaknya mengapresiasi perhatian yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui audiensi tersebut. Dikatakannya, pihaknya juga mendapatkan kesempatan memperkenalkan atlet panahan berkuda binaan Pordasi.

“Jadi, tadi kita coba ngobrol dengan Pak Wakil dan beliau sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada atlet,” ungkapnya. (lan)