Fokus Depok

Warga Panmas Diajak Bantu Korban Terdampak Puting Beliung

Kastara.ID, Depok – Camat Pancoran Mas (Panmas) Syaiful Hidayat mengajak warga untuk saling bahu-membahu membantu tetangganya yang menjadi korban terdampak bencana angin puting beliung pada Ahad (15/5) lalu. Semua itu demi meringankan beban para korban.

“Gotong royong sangat diperlukan disini untuk meringankan beban korban dan membantu petugas lapangan juga dalam mengevakuasi,” ujar Syaiful saat meninjau rumah warga terdampak bencana di RT 02 RW 02 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (17/5).

Dikatakannya, Pemerintah Kota Depok saat ini sudah bergerak cepat mendata kerusakan materil akibat bencana tersebut. Pasalnya, wilayah Pancoran Mas merupakan daerah yang terdampak cukup parah.

“Alhamdulillah, setelah berkomunikasi dengan Dinas Sosial melalui Tagana, PMI Kota Depok dan Damkar sudah memberikan bantuan logistik kepada warga,” katanya.

Lanjut Syaiful, berdasarkan laporan dari masyarakat, ada dua kelurahan di Pancoran Mas yang terdampak bencana angin puting beliung, yakni Kelurahan Mampang dan Rangkapan Jaya.

“Kelurahan Depok dan Depok Jaya aman, kalau Rangkapan Jaya Baru ada pohon tumbang namun tidak menimpa rumah warga,” pungkasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…