Kecamatan Pancoran Mas

Kastara.ID, Depok – Camat Pancoran Mas (Panmas) Syaiful Hidayat mengajak warga untuk saling bahu-membahu membantu tetangganya yang menjadi korban terdampak bencana angin puting beliung pada Ahad (15/5) lalu. Semua itu demi meringankan beban para korban.

“Gotong royong sangat diperlukan disini untuk meringankan beban korban dan membantu petugas lapangan juga dalam mengevakuasi,” ujar Syaiful saat meninjau rumah warga terdampak bencana di RT 02 RW 02 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (17/5).

Dikatakannya, Pemerintah Kota Depok saat ini sudah bergerak cepat mendata kerusakan materil akibat bencana tersebut. Pasalnya, wilayah Pancoran Mas merupakan daerah yang terdampak cukup parah.

“Alhamdulillah, setelah berkomunikasi dengan Dinas Sosial melalui Tagana, PMI Kota Depok dan Damkar sudah memberikan bantuan logistik kepada warga,” katanya.

Lanjut Syaiful, berdasarkan laporan dari masyarakat, ada dua kelurahan di Pancoran Mas yang terdampak bencana angin puting beliung, yakni Kelurahan Mampang dan Rangkapan Jaya.

“Kelurahan Depok dan Depok Jaya aman, kalau Rangkapan Jaya Baru ada pohon tumbang namun tidak menimpa rumah warga,” pungkasnya. (dha)