Categories: Berita

Ngurah Rai, Bali, Jadi Bandara Internasional Terbaik Dunia

Kastara.id, KUTA – Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, kembali meraih penghargaan sebagai Bandara Internasional terbaik dunia yang diselenggarakan Airport Council International (ACI) yang berpusat di Montreal, Kanada, dengan kategori bandar udara berkapasitas 15-25 juta penumpang per tahun.

Sebelumnya, pada tahun 2017 Bandara Bali keluar sebagai juara terbaik setelah bersaing dengan 340 bandara di 85 negara yang melibatkan sekitar 600 ribu orang pengguna jasa bandara.

Selain menyabet bandara terbaik dunia, salah satu bandara tersibuk di Indonesia itu juga meraih dua penghargaan lain, yakni untuk penumpang di atas dua juta orang per tahun.

Penghargaan ketiga lain yakni sebagai bandara terbaik berdasarkan ukuran dan wilayah di Asia Pasifik dengan kapasitas penumpang 15-25 juta per tahun.

“Penghargaan diberikan berdasarkan survei kepuasan konsumen,” kata Co-General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Sigit Herdiyanto di Kantor Cabang PT Angkasa Pura I di kawasan Tuban, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18/9/2018).

Penganugerahan penghargaan itu diterima langsung Sigit di Halifax, Kanada pada Rabu (12/9/2018) yang diserahkan oleh Direktur Jenderal ACI World Angela Gittens.

Berdasarkan penjelasan dari ACI, metodologi ilmiah yang digunakan dalam survei, di antaranya prosedur kontrol kualitas yang ketat dan komitmen netralitas menjadi survei kualitas layanan bandara untuk mengukur kepuasan pengguna jasa.

 

 

Leave a Comment

Recent Posts

Tradisi Lebaran Depok Banyak Membawa Berkah

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024…

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…