Headline

Muhammad Basmi yang Sebut Moeldoko Pengkhianat Ditangkap Polisi

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengkonfirmasi telah menangkap seseorang bernama Muhammad Basmi, di kawasan Jakarta Utara, Ahad (18/10), pukul 05.00 WIB. Listyo mengatakan, Basmi ditangkap atas dugaan penghinaan terhadap Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Saat memberikan keterangan, Ahad (18/10), Listyo menjelaskan, penghinaan terhadap mantan Panglima TNI itu dilakukan Basmi melalui unggahan di akun facebooknya. Dalam penangkaoan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Namun, Listyo belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologi penangkapan terhadap Basmi.

Dalam postingannya, Basmi menyebut Moeldoko telah berkhianat kepada bangsa Indonesia. Hinaan bernada kasar itu dituliskan “SOUNDNICE ITU MENIPU CONSCIOUSNESS. A. Kur** MOELDOKO, hanya kumpulan Mantan Jenderal bermentalitas sebagai KOMPRADOR dan KOLABORATOR ASING.”

Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Brigjen Slamet Uliandi mengatakan, Basmi telah menyebarkan ujaran kebencian melalui unggahan di facebook. Selain terhadap Moeldoko, Basmi diduga juga menghina Polri.

Slamet menjelaskan, Basmi dijerat dengan tindak pidana Ujaran kebencian (SARA) Pasal 28 ayat 2 UU ITE, dan atau penghinaan Pasal 207 KUHP. Barang bukti yang diamankan antara lain satu unit HP, satu SIM card, dan satu akun facebook Muhammad Basmi.

Saat ini Basmi sedang menjalani pemeriksaan di Dittipidsiber Bareskrim Polri. Barang bukti yang diamankan juga sedang dalam pemeriksaan polisi. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…