DPUPR Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 personel untuk membersihkan sampah yang ada di Situ Pengarengan, Kecamatan Sukmajaya. Sampah tersebut terbawa dari hulu pasca hujan lebat.

“Penumpukan sampah terjadi utamanya pasca hujan lebat. Oleh karena itu, kami kirimkan satu regu Satgas untuk melakukan penanganan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, seperti dimuat situs rsmi Pemkot Depok, Rabu (19/1).

Dikatakannya, sampah terbawa dari hulu menuju saluran outlet. Jika tidak dilakukan penanganan segera, akan berdampak pada saluran outlet, yaitu sodetan samping tol Cijago ke arah Kali Sugutamu.

“Jika sampah tidak diangkat, bisa mampet di saluran outletnya. Jadi, pengangkatan sampah harus sesegera mungkin,” tuturnya.

Selain tenaga Satgas, kata Citra, pihaknya juga menerjunkan satu unit alat berat berupa truxor. Sampah yang diangkat akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

“Untuk alat berat, akan digunakan sampai semua sampah terangkat. Setelah diangkat, sampah akan dibawa ke TPA Cipayung. Satu unit truk juga sudah disediakan. Sementara kami fokus untuk mengangkat gulma. Setelah bersih, kita akan lakukan normalisasi secara keseluruhan,” pungkasnya. (dha)