Headline

Jemaah Ijtima Dunia Dipastikan Tidak Berbaur dengan Warga

Kastara.ID, Jakarta – Polda Sulawesi Selatan mengatakan bahwa pihaknya melakukan tengah mengisolasi bahwa jemaah Ijtima Dunia di Kabupaten Gowa. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona jika jamaah tersebut berbaur dengan warga.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo menyatakan, jemaah tersebut akan terus diawasi hingga dipulangkan ke daerah dan negara masing-masing.

“Sekarang kami mengawal proses kembalinya ke daerah masing-masing agar tidak berbaur dengan masyarakat setempat,” kata Tompo saat dihubungi wartawan, Kamis (19/3).

Isolasi dikawal ketat oleh kepolisian dan TNI di sekitar lokasi acara. Akses keluar masuk juga dijaga dengan ketat agar tidak ada yang membaur dengan masyarakat setempat.

Sebelumnya, sekitar 5 ribu orang sudah tiba di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan untuk mengikuti acara Ijtima Dunia Jemaah Tabligh Zona Asia. Acara tersebut lantas batal digelar.

Ijtima Dunia 2020 Zona Asia sempat digelar di Sri Petaling, Malaysia, 28 Februari-1 Maret lalu. Pemerintah Malaysia kemudian mengumumkan ada 117 kasus baru positif corona, 80 di antaranya terkait klaster tablig akbar Sri Petaling.

Sejauh ini telah ada 227 orang positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Indonesia. Tersebar di beberapa daerah, paling banyak di Jakarta, yakni 125.

Sementara juru bicara pemerintah khusus penanggulangan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan, kasus akan terus bertambah hingga April mendatang. Dia memprediksi setelah itu akan menurun jika penanganan dilakukan dengan maksimal.

“Kita akan dapat gambaran yang semakin naik dan pada saatnya nanti kita prediksi kita mudah-mudahan tidak terlalu panjang. Kita berharap pada bulan April sudah mulai bisa melihat hasilnya dan mulai terkendali,” ujarnya melalui konferensi pers di Jakarta yang disiarkan secara langsung (18/3). (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…