Virus Corona

Kastara.ID, Jakarta – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien positif terjangkit virus corona berjumlah 309 orang, 25 orang di antaranya meninggal dunia. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang.

Saat memberikan pernyataan di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (19/3), pria yang akrab disapa Yuri ini menjelaskan, jumlah pasien positif corona meningkat cukup tajam dibandingkan kemarin sebanyak 227 orang. Kasus terbanyak berada di DKI Jakarta.

Total kasus WNI kena Corona di Indonesia ini dihimpun pemerintah dari Rabu (18/3) pukul 12.00 WIB hingga Kamis (19/3) pukul 12.00 WIB. Kasus positif Corona ini tersebar di beberapa titik di Indonesia, terbanyak di DKI Jakarta sebanyak 30 persen. Pada Rabu (18/3) jumlah pasien meninggal dunia akibat corona di DKI Jakarta sebanyak 12 orang dan saat ini berjumlah 17 orang.

Sedangkan di Jawa Tengah, semula pasien meninggal akibat Covid-19 bertambah satu menjadi tiga orang. Sehingga secara total di seluruh Indonesia, jumlah pasien meninggal akibat virus corona bertambah dari semula 19 menjadi 25 orang, atau meningkat enam persen.

Sedangkan warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terjangkit corona berjumlah 40 orang. Mereka tersebar di tujuh negara, seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Makau, Arab Saudi, Taiwan, dan Australia. Sepuluh di antaranya dinyatakan sembuh. (hop)