Metro

Festival Pemuda Tugu Berkarya Patut Dicontoh

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka Festival Pemuda Tugu Berkarya Tahun 2019 yang pertama dengan tema Sinergitas Pemuda Tugu Mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius. Ada beberapa perlombaan seperti lomba hadroh, lomba cerdas cermat pelajar, lomba MTQ untuk anak-anak, lomba memasak, dan lainnya. Festival tersebut berlangsung di Jalan Situ Pedongkelan, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (19/10).

Festival ini terlaksana berkat gagasan dari pemuda Kelurahan Tugu, seperti Karang Taruna, Kelompok Ramah Anak di Kelurahan Tugu, dan banyak lagi.

”Saya sendiri hanya sebagai pengayom terhadap Pemuda Tugu, saya hanya membantu arahkan untuk terlaksananya festival ini walaupun belum sempurna,“ kata Lurah Tugu Abdul Mutholib.

Sementara Wali Kota Depok mengatakan, atas nama pribadi sangat bangga dengan pemuda-pemuda yang ada di lingkungan Kelurahan Tugu. Berkat peran anak muda semua bisa terlaksana dan festival ini berjalan dengan baik.

“Ini perlu dicontoh kelurahan yang lain. Sekarang waktunya anak muda untuk tampil dalam berkreasi baik itu seni, olahraga, maupun dalam membangun lingkungannya sendiri harus bersatu dan kompak, tapi tentunya dengan arahan yang benar,” pungkas Idris. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…