Kastara.ID, Depok – Calon wakil wali kota Depok dengan nomor urut satu, Afifah Alia paparkan sebelas program unggulan paslon nomor satu kepada Forum Komunikasi dan Kerjasama Umat Kristiani Depok (FKKUKD).

“Kami (Pradi-Afifah) menyampaikan visi misi kepada umat Kristiani yang ada di Depok. Dengan harapan umat Kristiani mengetahui apa saja yang menjadi konsen pembangunan jika Pradi Afifah terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok,” ujar calon wakil wali kota Depok, Afifah Alia usai giat silaturahmi dan audensi dengan Umat Kristiani Kota Depok dalam menyongsong Pilkada 2020 yang dilakukan oleh FKKUKD di salah satu tempat kuliner kawasan Margonda Raya (17/11) seperti dilansir pradiafifah.com.

Saat penyampaian, Afifah menjelaskan satu persatu program unggulan yang akan dilakukan bersama Pradi Supriatna, salah satunya program berobat gratis cukup dengan KTP Depok.

“Ya, kami sampaikan secara detail program-program yang akan dilakukan jika terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Depok. Kami fokus pada kesehatan, pendidikan serta menciptakan birokrasi yang bersih di pemerintahan,” jelas Afifah yang alumni Universitas Pancasila ini.

Afifah juga berharap, umat Kristiani dapat menyuarakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 dan tidak golput dalam Pilkada Tahun 2020.

“Ayo ke TPS, tetap menjaga dan jalankan protokol kesehatan saat menuju TPS serta mencoblos nomor satu. Benahi Depok menuju perubahan,” seru Afifah Alia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FKKUKD, Pdt. Martin Luther Batubara berharap perhatian dari calon pemimpin tentang keberadaan umat kristiani di Kota Depok.

“Siapa pun yang terpilih nanti pada tanggal 9 Desember 2020, kami berharap perhatian terkait dengan keberadaan umat Kristiani,” harap Pdt. Martin Luther Batubara.

Martin menerangkan bahwa FKKUKD merupakan persekutuan Gereja Kristen Atas Nasional dan Gereja Katolik di Kota Depok memberikan perhatian dan dukungan bagi suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020 Kota Depok secara demokratis, aman, dan sehat di tengah pandemi Covid-19.

“Ini kami lakukan sebagai upaya mengajak umat Kristiani Kota Depok untuk berpartisipasi menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab dalam Pilkada 2020,” tandasnya. (lan)