Kastara.ID, Lusail — Tim Repsol Honda hingga MotoGP Qatar akhir pekan ini, belum juga mengeluarkan pengumuman resmi terkait kedatangan pembalap Italia, Luca Marini, ke skuad mereka.

Marini akan menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan oleh pembalap Spanyol, Marc Marquez.

Tapi tim VR46 Racing kini telah mengonfirmasi lebih dulu bahwa mereka akan kehilangan Marini.

VR46 saat ini tengah sibuk menghubungi banyak pembalap di kelas Moto2 untuk mencari pengganti adik Valentino Rossi itu.

“Kami ingin merekrut pembalap muda dari Moto2. Ada beberapa kandidat potensial. Keputusan akan diambil dalam tiga hingga empat hari ke depan,” ungkap salah satu petinggi tim VR46 Racing, Uccio Salucci, kepada MotoGP.com di Lusail, seperti dilansir Motorcyclesports.net.

Pernyataan ini sekaligus mengonfirmasi kepergian Marini ke Repsol Honda.

Namun nama pembalap Italia, Fabio Di Giannantonio dikecualikan dari daftar pilihan pengganti Marini.

Di satu sisi Uccio sadar bahwa dia akan mengeluarkan cukup banyak uang untuk membayar pembalap karena sekarang waktu sangat terbatas.

“Jika Anda kehilangan pembalap sekaliber Marini di bulan November, maka Anda harus membeli kembali pembalap dari tim Moto2. Kami telah berbicara dengan semua orang dan bukan hanya satu tim, tidak hanya Aldeguer. Tentu saja, kami harus membayar sesuatu, tapi itulah yang terjadi dalam olahraga kami,” paparnya.

Uccio juga membicarakan kemungkinan pembalap muda Italia, Tony Arbolino, sebagai pilihan yang menarik.

“Saya suka Tony. Dia pembalap yang sangat baik. Dia masih sangat muda dan orang Italia. Dia adalah salah satu kandidat. Tapi kita tidak hanya berbicara tentang Tony dan Fermin. Ada pembalap cepat lainnya yang sangat saya sukai. Hal ini akan menjadi jelas dalam beberapa hari ke depan. Kami tidak perlu menunggu lama,” imbuh Uccio.

Sementara pengumuman Marini oleh Repsol Honda diharapkan akan keluar dalam beberapa hari ini. (tra)