Headline

Pemuda Muslim Diajak Hadapi Revolusi Industri 4.0 dan Jaga NKRI

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengajak semua pemuda untuk menghadapi tantangan global. Salah satunya adalah revolusi industri 4.0. Ia juga menekankan untuk menjaga persatuan Indonesia sebagai negara yang pluralis.

Hal tersebut disampaikan Menteri Syafruddin saat menutup Rakernas Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), di Jakarta Islamic Center, Ahad (20/1). “Kita tidak bisa menghindari revolusi industri 4.0, kita harus menguasai kecanggihan teknologi,” ujarnya.

Penguasaan teknologi informasi, adalah salah satu jalan untuk mencapai visi Indonesia tahun 2045. Di usia 100 tahun kemerdekaan itu, Indonesia bercita-cita untuk menjadi lima besar negara di dunia.

Untuk mencapai tujuan bersama itu, dibutuhkan sinergi antara pemuda masjid dengan tokoh intelektual muslim Indonesia. Sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin mengatakan, dirinya menjembatani generasi muda muslim dengan tokoh intelektual muslim Indonesia, seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Perjalanan menuju visi besar Indonesia itu, juga harus ditata dengan baik mulai dari sekarang. “Visi Indonesia 2045 itu ada di tangan kalian pemuda, bukan lagi di tangan saya,” imbuhnya.

Tak lupa, mantan Wakapolri ini juga mengajak seluruh pemuda masjid di Indonesia untuk menjaga kerukunan dan persatuan NKRI. Apalagi Indonesia adalah negara yang terdiri dari banyak suku bangsa, budaya, dan agama.

Menurutnya, kemajuan peradaban Islam di dunia, terutama di Indonesia, harus sejalan dengan adat istiadat ketimuran. “Kita jaga bangsa yang plural ini. Kita jaga keseimbangan itu semua untuk menyongsong visi Indonesia 2045,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri pula dr. Gamal Albinsaid sebagai narasumber Rakernas, Dewan Pendiri JPRMI Otong Somantri, dan pengurus JPRMI lainnya. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…