Fokus Depok

Dukungan Maksimal Pemkot Depok kepada Kejaksaan Negeri Depok

Kastara.ID, Depok – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Asep N Mulyana mengatakan, dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok sudah maksimal. Mulai dari kerja sama untuk pembukaan kantor pelayanan hukum di Balai Kota Depok hingga dukungan terhadap sarana prasarana hibah tanah bagi kantor Kejari Depok.

“Pemkot Depok termasuk salah satu yang terus berhubungan baik dengan dengan Kejari. Beberapa daerah lain juga begitu hanya dengan dimensi berbeda, misalnya di Purwakarta dengan Kampung Adhyaksa. Dan di Depok ini pelayanan Kejari-nya disatukan dengan layanan di Pemkot Depok,” kata Asep usai peresmian Kantor Jaksa Pengacara Negara dan Pos Pelayanan Hukum Terpadu Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok yang berada di lantai 1, Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (19/1).

Dikatakannya, dengan berbagai dukungan tersebut Pemkot Depok mendukung kerja-keja Kejari untuk memberikan edukasi bahwa pengetahuan hukum itu penting. Termasuk juga tentang kesadaran hukum.

“Agar nanti Kejari bisa terus mengedukasi bahwa beberapa kasus kecil tidak harus sampai ke pengadilan. Cukup dengan kesepakatan, kompromi dan negoisasi, misalnya kasus pencurian ayam. Karena budaya hukum tertinggi kita adalah musyawarah mufakat,” ungkapnya.

Asep menambahkan, pihaknya menyambut baik atas hubungan erat yang dijalin antara Pemkot Depok ini. Ke depan peningkatan kerja harus terus berjalan maksimal.

“Terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami merasa Pemkot sangat support dengan hibah tanah seluas 3.562 meter untuk Kejari di Kecamatan Cilodong,” tutupnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…