Headline

Perekonomian Jakarta Diprediksi Tumbuh Kuat

“Sementara angka inflasi Jakarta pada Januari 2024 masih terjaga sekitar 1,83  dan lebih rendah dibandingkan nasional sebesar 2,57,” ujar Arlyana Abubakar (19/2).

Ia memaparkan, proyeksi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Jakarta pada tahun 2024 meningkat sekitar 4,8 hingga 5,6 persen. Sementara target inflasi di Jakarta pada tahun 2024 lebih rendah yakni 2,5 + -1 dan kredit sekitar 10-12 persen.

“Sejumlah faktor dalam proyeksi PDRB DKI Jakarta tahun 2024 di antaranya kuatnya optimisme konsumen serta maraknya event dan MICE; berlanjutnya proyek strategis; penyelenggaraan Pemilu dan sebagainya,” tuturnya.

Ditambahkan Arlyana, tiga arah kebijakan untuk memperkuat peran Jakarta sebagai kota global yang berdaya saing disertai sinergi pengendalian inflasi, dan penguatan ekosistem digital yakni pertama, penguatan Jakarta sebagai kota global berdaya saing yang berkontribusi tinggi pada perekonomian nasional melalui optimalisasi Lapangan Usaha (LU) utama, menggali LU potensial; dan UU Daerah Khusus Jakarta.

“Kedua, penguatan sinergi pengendalian inflasi melalui  program TPID Jakarta, khususnya GNPIP dan sinergi bersama TPID Bodetabek serta ketiga penguatan eksosistem digital melalui sinergi TP2DD untuk sektor pemerintah dan swasta,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…