Bima Arya

Kastara.ID, Bogor – Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Bima melalui akun instagram pribadinya @bimaaryasugiarto. Saat ini Bima memutuskan melakukan isolasi diri dan menyerahkan penanganannya ke RSUD Kota Bogor.

Pada unggahan Jumat (20/3), Bima menyebut dirinya tidak mengalami gajala yang cukup signifikan. Bima mengaku hanya batuk-batuk kecil saja. Namun saat ia memeriksakan diri, dinyatakan positif terjangkit virus corona. Bima menambahkan ia sudah menyampaikan kondisi kesehatannya kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Bima menjelaskan, untuk sementara tugasnya diambil alih oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Itulah sebabnya Bima memastikan pelayanan terhadap masyarakat masih berjalan seperti biasa. Termasuk penanganan penyebaran virus corona di Kota Bogor. Ia yakin seluruh jajaran Pemkot Bogor akan bekerja secara maksimal.

Bima mengimbau warga Kota Bogor selalu menjaga kesehatan. Ia juga meminta masyarakat untuk sementara tidak melakukan perjalanan. Terkecuali jika benar-benar ada keperluan yang mendesak.

Sebelumnya, Bima diketahui sempat melakukan perjalanan dinas ke Turki dan Azarbaijan pada 8-15 Maret 2020. Turut dalam perjalanan itu istri Bima, Yane Ardian dan empat stafnya. Dalam perjalanan tersebut, rombongan sempat mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia yang menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerja sama di bidang wisata dan pertanian. (yan)