Ketua Kaukus Perempuan Jakarta, Fefti Lismasari mengatakan, dalam Rakerda tersebut akan membahas program-program kerja serta usulan-usulan untuk penguatan pengarusutamaan gender.

“Program-program ini nantinya tentu juga akan kita selaraskan dengan program di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya, Ahad (20/8).

Fifti menjelaskan, Rakerda juga bertujuan untuk memperkuat soliditas Kaukus Perempuan Jakarta agar terwujud satu kesatuan pola organisasi yang ideal, terstruktur dan terukur.

“Kami ingin mempertegas dan memperjelas grand design visi, misi dan program Kaukus Perempuan Jakarta agar dapat diimplementasikan secara kreatif dan koordinasi oleh pengurus di tingkat provinsi maupun kota,” terangnya.

Menurutnya, Kaukus Perempuan Jakarta akan bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serra stakeholders untuk menyukseskan kepemimpinan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Besar harapan kami masa jabatan Pak Heru bisa diperpanjang. Kami menilai beliau mempunyai kapabilitas memimpin Jakarta. Banyak persoalan di Jakarta yang memerlukan waktu dan proses untuk diselesaikan,” ungkapnya

Ia menambahkan, Kaukus Perempuan Jakarta merupakan organisasi non-partisan yang menjadi wadah aktivitas dan kreativitas perempuan yang bertujuan melahirkan ide-ide kreatif serta pendorong peran serta perempuan dalam berbagai bidang pembangunan.

“Kaukus Perempuan Jakarta terus menunjukkan eksistensinya, bertumbuh, dan melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” tandasnya. (hop)