KPK

Kastara.ID, Jakarta – Aksi demonstrasi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, terus berlanjut.

Sejumlah massa yang menamakan dirinya Himpunan Aktivis Milenial Indonesia serta Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI kembali menggelar aksi. Massa mulai berkumpul dan melakukan aksi di depan gedung KPK sekitar pukul 14.00 WIB (20/9).

Aksi ini bertujuan untuk desak Agus Rahardjo dkk mengundurkan diri, lantaran sudah ada pimpinan baru yang terpilih dalam proses di DPR RI.

Aksi dilakukan dengan menggelar aksi teatrikal pengasapan nyamuk atau fogging. Tiga orang yang berkostum nyamuk itu disebutkan sebagai simbol Komisioner KPK periode 2015-2019 dan petugas fogging pun menyemprotkan asap itu ke Gedung KPK sebagai simbol pengusiran.

Di lain sisi, kegiatan KPK saat ini berjalan seperti biasa. Salah satu di antaranya rencana pemeriksaan sejumlah tersangka dan saksi yang dilakukan hari ini. Salah satunya adalah pemeriksaan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai saksi untuk tersangka eks Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa dalam dugaan kasus suap proyek Meikarta. (rya)