Depok

Kastara,ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Cipayung, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung dan Jalan Margonda Raya Nomor 54, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Pohon yang tumbang terjadi akibat dua faktor yang berbeda.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, pohon tumbang di Cipayung disebabkan oleh angin kencang. Sedangkan di Panmas karena akar pohon yang sudah rapuh.

“Waktu kejadian berbarengan antara di Cipayung dan Panmas yaitu sekitar pukul 14.00 WIB. Alhamdulillah tidak butuh waktu lama semua bisa ditangani,” katanya seperti dimuat laman resmi Pemkot Depok (19/11).

Lanjut Gandara, kejadian pohon tumbang di Panmas tidak menimbulkan korban jiwa. Namun untuk di Cipayung tiga orang mengalami luka ringan tertimpa pohon.

“Korban adalah pedagang keliling dan pengendara motor. Sudah diberikan pengobatan di lokasi,” tambah Gandara.

Gandara menambahkan, sembilan personel diterjunkan untuk melakukan evakuasi kali ini. Lima personel dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cipayung. Kemudian empat personel dari Pos Wali. (dha)