Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Timur, dan Jakarta Selatan, saat sore menjelang malam nanti. Warga diminta waspada adanya perubahan cuaca tersebut.

“Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam peringatan dininya  yang dirilis, Kamis (21/4).

Pada siang hari cuaca di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Selatan, dan Jakarta Timur akan terjadi hujan ringan. Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Sedangkan saat malam hari, BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Utara, dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan. Kemudian di Jakarta Selatan dan Timur akan berawan.

Selanjutnya pada dini hari nanti, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan berawan. Kecuali untuk Kepulauan Seribu diprakirakan akan terjadi hujan ringan.

Ada pun suhu udara di wilayah Jakarta pada hari ini berkisar antara  23 hingga 33 derajat celcius dengan kelembapan udara sekitar 70 hingga 100 persen. (hop)