Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Kantor PAC PPP di Ruko Sawangan Permai Persada, Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok, tidak seperti biasanya. Warga sekitar di lingkungannya banyak berdatangan untuk divaksin. Untuk target yang vaksinasi sekitar 1000 orang baik orang tua maupun anak-anak yang ditanggani empat tenaga dokter dari RSUD Depok dan dibantu tenaga kesehatan dari para mahasiswa di bidang kesehatan.

Ketua PAC PPP Sawangan Makmun Pratama mengatakan, ini bukti nyata PPP menyatu dengan rakyat untuk membantu pemerintah Kota Depok dalam memberikan vaksin gratis. “Tidak dipungut biaya apapun kepada masyarakat umum yang ada di Depok,” katanya, Ahad (22/8).

“Untuk menghindari kerumunan, setiap warga yang divaksin dibatasi sehingga tidak terjadi penumpukan agar teratur dan semua kebagian untuk divaksin,” ungkap Makmun.

Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Luthfiyah hadir untuk melihat warga divaksin. Ia mengatakan, untuk target sasarannya selama tiga hari vaksin ini, ditargetkan 3000 orang, baik itu pelajar maupun umum. “PPP hanya memfasilitasi, sementara untuk peserta vaksin tersebar dari seluruh wilayah Depok, karena dari PPP tidak ada batasan khusus yang penting ada KTP Depok bisa divaksin di sini,” tegas Qonita.

PPP disebutnya senantiasa membantu Pemerintah Kota melalui program vaksin untuk warga pinggiran di Depok agar mudah divaksin. “Ini buktinya banyak peserta vaksin dari wilayah yang belum disentuh untuk divaksin,” kata Qonita.

Ketua PPP Depok berpesan kepada pengurus maupun di cabang tingkat kelurahan, sekarang waktunya untuk bekerja dan membantu untuk kepentingan masyarakat dalam hal vaksin untuk mencegah pandemi yang melanda Kota Depok.

Semoga Kota Depok ini pandemi akan cepat berlalu dan terbebas dari Covid-19. “Tidak lupa kita tingkatkan protokol kesehatan. Jangan lupa masker, mencuci tangan, dan jaga jarak, wajib kita lakukan walaupun kita sudah divaksin. Anjuran itu perlu kita lakukan,” pungkasnya. (*)