Nakes

Kastara.ID, Jakarta – Asops Kasdam Jaya Kol Inf Dody Tri Winarto mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta didampingi Wakakes TNI Marsekal Pertama Didik Keslito dan Dirdik Kodiklat TNI, Brigjen TNI D.P. Lengkey menerima kedatangan tenaga medis (Nakes) Susgakes Dikmapa PK 28/2021 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (20/10).

Sejumlah 122 orang tenaga medis (Nakes) itu merupakan siswa Lemdik TNI-AD yang sedang melaksanakan program pendidikan Dikmapa PK di Magelang yang berkualifikasi tenaga medis.

“Tenaga medis Susgakes Dikmapa PK akan membantu percepatan vaksinasi di wilayah Tangerang untuk mencapai target yang diharapkan oleh Pemerintah,” ungkap Asops Kasdam Jaya Kol Inf Dody Tri Winarto.

Adapun tenaga medis (Nakes) Susgakes Dikmapa PK yang berjumlah 122 orang itu mempunyai kualifikasi:
1. dr. Umum 88 orang
2. dr. Gigi 11 orang
3. Apoteker 8 orang
4. Perawat 4 orang
5. Ahli giji 3 orang
6. Elektro Medis 1 orang
7. Fisiteorapi 2 Orang
8. Aratis Medis 2 orang
10. Rekom Medis 1 orang

Kemudian tenaga medis (Nakes) Susgakes Dikmapa PK melanjutkan perjalanan ke Kota Tangerang dan di mereka diterima oleh Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Maxim Tilaar dan Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasid dan Kadinkes Kabupaten Tangerang Desi Diana.

Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Arh Herwin Budi Saputra saat dihubungi awak media menyampaikan, kehadiran tenaga medis (Nakes) Susgakes Dikmapa PK ini merupakan bentuk kepedulian dari Panglima TNI guna membantu serbuan Vaksinasi di wilayah Tangerang dan Bogor. (wepe)