PDIP Depok

Kastara.ID, Depok – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok di Gedung DPRD di ruang Fraksi PDIP menghadirkan Ketua Fraksi Ikravany Hilman, Veronica Wiwin Widarini, Rudi Kurniawan, dan Imam Turidi, Jumat (22/11).

Rudi Kurniawan menyoroti masalah kesehatan dan pendidikan di Kota Depok, kenapa masih ada pelajar SMP di Depok terkena penyakit hepatitis. Ke mana Dinas Kesehatannya, apakah ini tidak dimonitor sebelumya. Kalau cuma satu atau dua pelajar mungkin bisa dimengerti, tapi ini banyak lebih dari sepuluh pelajar.

Ikravany menanyakan penghargaan yang baru-baru ini Kota Depok raih. Dia memberi contoh Kota Banyuwangi di mana Puskesmas di sana banyak dikunjungi orang-orang sehat untuk memeriksa kesehatan dibandingkan orang yang sakit.

Jadi petugas Puskesmas di Banyuwangi memberikan insentif bagi pengunjung Puskesmasnya.

Veronica juga menanyakan penghargaan Swasti Saba Wistara ini bukan tidak suka, tapi sebagai anggota Dewan Kota Depok saya bangga, tapi apakah penghargaan ini sudah terpenuhi bagi masyarakat Depok yang sehat.

Justru dengan mendapatkan penghargaan ini Pemerintah Kota (Pemkot) seharusnya memperhatikan warganya yang memerlukan bantuan kesehatan. (*)