Hujan Angin

Kastara.ID, Depok – Lurah Mampang, Darmawansyah bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok menyerahkan bantuan kepada pemilik rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan hujan angin di RT 03/RW 09 pada (20/2) lalu. Bantuan yang diberikan berupa bahan pangan dan terpal.

“Alhamdulillah, bantuan sudah kami salurkan untuk korban terdampak, mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka sementara waktu ini,” ujar Lurah Mampang, Darmawansyah sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (22/2).

Darmawansyah menuturkan, rumah tersebut dihuni oleh tiga orang lansia dan satu dewasa. Meski plafon rumah runtuh akibat angin kencang, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Guna meringankan beban korban, dirinya juga mengajak warga sekitar untuk ikut membantu. Sebab, imbuhnya, mayoritas penghuninya adalah lansia yang sudah rentan untuk beraktivitas.

“Kami juga sudah memasukkan dalam anggaran perbaikan rumah lewat program Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) tahun ini, mudah-mudahan anggarannya tidak bergeser dan dapat segera dieksekusi,” pungkasnya. (dha)