Metro

Sebaiknya Tinggal di Rumah Kecuali Ada Keperluan Mendesak

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok setiap harinya memberitahukan kepada masyarakat Depok mengenai perkembangan data penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kota Depok berdasarkan data yang diperbarui melalui ccc-19.depok.go.id.

“Ini data terbaru hari ini. Jumlah kasus konfirmasi bertambah dari yang sebelumnya 10 orang  sekarang menjadi 13 orang,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyampaikan perkembangan terkini Covid-19 di Kota Depok, Senin (23/3).

“Sementara jumlah pasien yang sembuh sebanyak 4 orang. Sedangkan untuk pasien meninggal tidak ada,” katanya.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat sebanyak 87 orang. Sementara yang sudah ditangani sebanyak 9 orang dan 78 orang masih dalam pengawasan.

“Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Depok sebanyak 393 orang. Yang sudah selesai ditangani 182 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 211 orang,” imbuhnya.

Wali Kota Depok menambahkan, pihaknya terus berupaya sekuat tenaga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. “Kalau pun ingin keluar rumah jika ada keperluan yang mendesak,” pintanya.

“Hindari kerumunan dan keramaian, jaga jarak fisik dari orang lain. Kemudian selalu gunakan masker dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Satu lagi, berhenti merokok,” katanya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…