Headline

Sidang Eksepsi Hari Ini Bakal Dijalani Habib Rizieq Shihab

Kastara.ID, Jakarta – Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal menyatakan, PN Jaktim kembali menggelar sidang dua perkara yang menjerat mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), Selasa (23/3), dengan agenda pembacaan nota keberatan atau eksepsi.

“(Agenda persidangan) masih memberikan kesempatan kepada terdakwa (HRS) apabila ada mengajukan eksepsi,” kata Alex melalui pesan tertulisnya semalam (22/3).

Kemudian, persidangan lanjutan juga direncanakan berlangsung untuk kasus yang menjerat eks Ketua Umum FPI, Ahmad Sabri Lubis dkk dan kasus terkait tes swab dengan terdakwa Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat bin M. Azhar Toha.

“Jadi, besok (hari ini) sidang 4 berkas. Dua lagi hari Jumat,” tandas Alex.

Sementara untuk sidang yang akan berlangsung secara virtual hari ini adalah kasus dugaan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan dan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Megamendung yang diketuai oleh hakim Suparman Nyompa.

Pihak perwakilan HRS, Aziz Yanuar, menyatakan bahwa Rizieq akan menyampaikan dan menyerahkan eksepsi kepada majelis hakim.

Sebelumnya, sidang dakwaan terhadap HRS di PN Jakarta Timur yang telah digelar dua kali diwarnai sejumlah drama.

Sidang yang digelar Jumat (19/3) merupakan penjadwalan ulang setelah sebelumnya pada Selasa (16/3) sidang sempat ditunda karena kendala teknis dan drama walkout oleh Rizieq dan kuasa hukum.

HRS pada Jumat kemarin kembali hadir secara virtual dari Gedung Bareskrim Polri. Permintaannya untuk dihadirkan secara langsung di persidangan ditolak majelis hakim. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…