Almazer

Kastara.ID, Jakarta – ALMAZ OwnER Indonesia atau lebih dikenal dengan ALMAZER kembali menggelar ALMAZER Peduli di beberapa daerah di Jawa Timur, 8-16 Agustus 2021.

Seperti yang diutarakan Koordinator Jawa Timur, Shen, Komunitas ALMAZER ingin membantu Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terkena imbas Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan juga membantu makanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lebih dari 20 relawan ALMAZER bergerilya untuk mencari PKL dan target agar tepat sasaran, di berbagai daerah di Jawa Timur. Masing-masing relawan maksimal 3-4 orang, sehingga kita memberi contoh Protokol Kesehatan (Prokes) yang baik.

ALMAZER Peduli serentak dimulai sejak 8 Agustus dan berakhir pada 16 Agustus. Sistem gerilya digunakan sehingga dari pagi hingga larut malam masih dilakukan upaya mencari target.

“Sedikit dari komunitas kami, ingin berbagi dan sebagai tanggung jawab para relawan kepada donatur, maka kami dokumentasikan pembelian dan penyaluran makanan dan minuman. Semoga dapat sedikit membantu masyarakat sekitar. Kita juga menggugah rasa kepedulian kita semua untuk saling bahu membahu melawan pandemi ini,” jelas Shen. 

Menurut Shen, ALMAZER berbagi bukan karena kaya, tapi karena tahu betapa pilunya saat tak berpunya.

Di saat tangan kanan memberi, ajari tangan kiri untuk mengajak dan merangkul sesuai sabda Rasulullah. “Tidaklah beriman, orang yang tidur dalam keadaan kenyang sementara tetangganya lapar sampai ke lambungnya. Padahal ia mengetahui.” (HR Al-Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrad 112).

Komunitas ALMAZER yang berdiri sejak akhir 2019 dengan sekitar 1.000 anggota di 14 Chapter ini juga bakal menggelar ALMAZER TOUR DE JAVA dalam waktu dekat.

Shen juga mempersilakan bergabung di ALMAZERS (Facebook), Wulingalmazofficial (Instagram), Wulingalmazowner (YouTube), serta Almazer.id. Untuk dataregistrasi Alamzer bisa dilengkapi di https://member.almazer.id. (sla)