Nguyễn Dũng Hùng

Kaastara.ID, Ho Chi Minh City – ​Didorong atas kepedulian terhadap sesama, Ricoh, pemilik Rumah Makan Vindo (kepanjangan dari Vietnam Indonesia) di Ho Chi Minh City (HCMC), menyumbangkan 1.000 kg beras kepada masyarakat Vietnam (20/8).

Donasi beras yang diterima langsung oleh Wakil Ketua Vietnamese Fatherland Front Distrik 7, Mr. Nguyễn Dũng Hùng merupakan bagian dari gerakan sosial yang digagas komunitas masyarakat Indonesia dan Indonesian Chamber of Commerce Vietnam di HCMC di tengah semangat memperingati HUT RI ke-76.

Mengangkat tema “Indonesia Peduli, Indonesia Berbagi”, Komunitas Indonesia di HCMC bersama-sama terpanggil untuk meringankan beban masyarakat Vietnam yang membutuhkan dan yang terdampak Covid-19.

Kegiatan sosial ini menandakan arti penting persahabatan antara Indonesia dan Vietnam, juga terbangun di lapisan masyarakat kedua negara. Kepedulian dan peran aktif masyarakat Indonesia kiranya dapat berkontribusi dalam meringankan beban sahabat-sahabat Vietnam di HCMC.

Adapun 1 ton beras diserahkan kepada Vietnamese Fatherland Front, sebuah organisasi massa yang didirikan Pemerintah Vietnam. Organisasi yang berperan penting mempromosikan “solidaritas nasional”, serta “kesatuan pikiran dalam masalah politik dan spiritual” masyarakat Vietnam ini banyak melakukan rangakatan kegiatan sosial, termasuk program pengentasan kemiskinan. (KJRI Ho Chi Minh City/har)