Yonif Raider 200-BN5

Kastara.ID, Malinau – Pos Long Pujungan Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang dipimpin oleh Sersan Dua Giska bantu mengajar murid SD di Desa Long Pujungan, Kecamatan Long Pujungan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (23/9).

Dansatgas Mayor Inf Andy Irawan mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Merupakan salah satu tanggung jawab kami untuk berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi muda yang memiliki sumber daya unggul,” ucap Andy.

“Kegiatan pembelajaran ini juga bertujuan agar nantinya anak-anak ini mampu dan berhasil membangun kampung halamannya menjadi lebih baik,” tambah Andy.

Di tempat terpisah, Sersan Dua Giska mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu tenaga pendidik SD Long Pujungan dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan di perbatasan.

“Materi yang kami berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami menambahkan materi psikologi lapangan yang menarik sehingga bisa membuat murid lebih gembira dalam menerima materi pelajaran yang kami berikan,” ucap Giska.

Edo, salah satu guru SD Long Pujungan menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang tinggi dan dukungan moril Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang sudah ikut mengajar di sekolahnya. “Semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan terus membantu pendidikan di Perbatasan khususnya di Desa Long Pujungan,” ucap Edo. (ant)