Kelurahan Tapos

Kastara.ID, Depok – Tenaga Kesejateraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Depok memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 dengan kembali menyalurkan bantuan kepedulian. Kali ini, mereka bersama Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memberikan sejumlah bantuan kepada warga Tapos yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada akhir bulan lalu.

“Kebakaran merupakan suatu musibah, ada yang disebabkan faktor kelalaian manusia, ada juga yang disebabkan peralatan atau instalasi elektronik yang sudah kurang baik yang dapat menyebabkan kebakaran. Oleh sebab itu, hal-hal tersebut harus kita minimalisir,” tuturnya usai menyerahkan bantuan di Kampung Kebayunan, Kecamatan Tapos, seperti diwartakan situs resmi Pemkot Depok (22/10).

Imam Budi Hartono menuturkan, penyerahan bantuan dilakukan dirinya bersama bersama TKSK, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Depok. Kemudian ada juga Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok serta pihak terkait yang memberikan bantuan kepada Kepala Keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran.

Lebih lanjut, dia mengungkap, bantuan yang diserahkan berupa bahan bangunan dan sejumlah paket sembako. Serta identitas kependudukan sebagai pengganti dokumen yang hangus terbakar saat musibah tersebut. Yaitu dua akta kelahiran, tiga kartu keluarga (KK) dan tujuh kartu tanda penduduk (KTP).

“Selamat HUT ke-12 TKSK. Semoga TKSK semakin solid dan kompak dalam membantu masyarakat yang sedang kesulitan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua TKSK Kota Depok, Amirudin menambahkan, sebelum kegiatan ini, masyarakat sekitar bersama Yayasan Global Mandiri telah merenovasi sebagian rumah warga yang terbakar, khususnya pada bagian atap rumah. Sedangkan TKSK Kota Depok bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan bantuan dua colt pasir dan 30 sak semen.

“Semoga TKSK Kota Depok semakin kompak lagi, memiliki kerja sama tim yang bagus untuk ke depannya membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” tandasnya. (dha)